hghgnhg
hghgnhg
hghgnhg

Minggu, 21 Desember 2014

Tujuan dan Sasaran Program Study

TUJUAN DAN SASARAN


TUJUAN


  1. Untuk Menyelenggarakan pendidikan tinggi keperawatan secara mandiri dan terampil dalam rangka menghasilkan Ahlimadya Keperawatan yang dapat bersaing baik pada tingkat nasional maupun internasional.
  2. Untuk Menghasilkan perawat profesional dengan kemampuan keperawatan gawat darurat yang handal.
  3. Untuk Menghasilkan perawat yang memiliki knowledge, skill, attitude yang memadai serta mampu dalam pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat.
  4. Untuk Menghasilkan karya penelitian terapan, khususnya bidang keperawatan.


SASARAN 

Sasaran yang ingin dicapai oleh jurusan keperawatan adalah 

  1. Lama masa study yang mampu dicapai mahasiswa minimal  3 Tahun.
  2. Indeks Prestasi mahasiswa setiap tahunnya mengalami peningkatan. 
  3. 100 % Mahasiswa mampu lulus dalam uji kompetensi.
  4.  Lulusan mampu memberikan pelayanan keperawatan gawat darurat. 
  5. Melaksanakan pembelajaran perawatan gawat darurat serta melakukan Pelatihan BLS (Basic Life Support) dan Pelatihan BTCLS (Basic Trauma And Cardiac Life Support), serta Pelatihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter (Leadership And Character Building Training). 
  6. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan program studi melalui evaluasi kurikulum dan penerapan kurikulum berbasis kompetensi. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan kemahasiswaan, penambahan alat-alat lab skill, penambahan buku-buku sebagai sumber belajar mahasiswa. Serta mengoptimalkan pembelajaran pada pelayanan kesehatan masyarakat.
  7. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia baik tenaga akademik maupun tenaga pendukung, melalui Pelatihan BTCLS 
  8. Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Tekhnik Instruksional (PEKERTI) 
  9. Bagi tenaga pengajar yang masih  memiliki kualifikasi pendidikan strata satu (S1) melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta
  10. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan kemahasiswaan pada tahun 2013 tersedianya laboratorium praktik gawat darurat, tahun 2014 penambahan alat praktik keperawatan gawat darurat, tahun 2015 mengadakan laboratorium klinik gawat darurat.

0 komentar:

Posting Komentar