hghgnhg
hghgnhg
hghgnhg

Minggu, 28 Desember 2014

Workshop Hypnoteraphy Akper Putra Pertiwi Gowa

WORKSHOP HYPNOTHERAPY



Workshop ini terselenggara atas kerjasama IKA (Ikatan Alumni) Akper Putra Pertiwi Gowa, Himpunan Mahahasiswa (HIMA) Akper Putra Pertiwi Gowa, H4S (Hypno For Success). Target dari workshop ini adalah mahasiswa kesehatan khususnya keperawatan dan kebidanan serta praktisi pada bidang pelayanan kesehatan tersebut.

Konsep dari workshop ini merupakan bentuk adaptasi dari ilmu psikologi yang di akulturasikan dengan Ilmu Kesehatan, Hypnotherapy yang di paparkan oleh pemateri (Wari Kusuma Negara MH, CH, CHt, QT, MT, MNLP, T.Leenc), menawarkan pengembangan kompetensi keilmuan dengan mengadaptasikan tekhnik tekhnik Hynotheraphy dalam standard prosedure keperawatan maupun kebidanan, 

Hipnosis adalah teknik atau praktek dalam mempengaruhi orang lain secara sengaja untuk masuk ke dalam kondisi yang menyerupai tidur, dimana seseorang yang terhipnotis bisa menjawab pertanyaan yang diajukan serta menerima sugesti tanpa adanya perlawanan. Pemberian sugesty diharapkan dapat memberikan efek positif pada pasien baik itu untuk motivasi diri maupun mengurangi efek stressor yang di dapatkan pasien dari penyakit yang di deritanya.

Yang menarik adalah setiap peserta diwajibkan untuk bisa menghypnotist pasangan yang telah mereka pilih, Instructure mengarahkan dan membimbing selama workshop berlangsung, pemahaman yang didapatkan peserta terkait pelaksanaan hypnotist yang sering di kategorikan menjadi kemampuan yang dapat merugikan orang lain karena maraknya tindak kejahatan yang menggunakan kemampuan tersebut sedikit tercerahkan. Efek positif yang dimiliki praktisi kesehatan yang juga memiliki kemampuan hypnoteraphy memiliki kelebihan tersendiri dibanding praktisi kesehatan yang lain.

Semoga kegiatan yang menunjang pendidikan akan terus dilaksanakan,,,

Salam Keperawatan
Salam Putra Pertiwi..

0 komentar:

Posting Komentar